+62 821-1040-9641 [email protected]
Kapan Lulus? *Pura-pura Budek Aja!

Yippiii…  April udah mau lewat, Cos! That mean sebentar lagi semester 7 segera berakhir. So what? Heiii… You know what? Iya doong, gue jadi rempong banget kalo udah bicara soal tanggal di kalender di kamar kecil gue. Secara gue udah puyeng mual pengen brojol. Pengen cepet-cepet hengkang dari lingkaran mahasiswa. Haseeek. Gaye ye? 
Tapi bener, Cos! Pernah gak siy kalian mikir, ato paling gak terpikirkan secara gak sengaja, atau malah dipaksa mikir, tentang status mahasiswa kalian? Gampangnya aja gue pengen cerita dulu deh.
Jadi gini; Amak gue yang hebat itu beberapa bulan ini sering nanyain kapan gue lulus. Belom lagi pertanyaan-pertanyaan sejenis dari paman gue, bokap gue, ato orang-orang kampung  (temen-temen gue di kampung) yang colek gue di pesbuk. Hoaaa, gue mending pingsan 4 SKS dari pada menjawab pertanyaan homo kayak gitu (baca; sejenis).
Walhasil (aih; bahase gue cong!) jadilah gue stress dan gak napsu makan. Jalan suka sempoyongan dan kadang suka miring-miring gak penting (lagi nonton video mirip artis) *masih jaman tah? Wakakakakaa. 
Cos! Setiap kali ada yang nanya perihal masalah perkuliahan gue, gue selalu jawab Lagi Nyusun. Jawaban paling banter yang bisa gue berikan. Biasanya siy mereka langsung mesem-mesem dan ngucapin kata yang udah apal banget di kuping gue, yak Semangat yaa… *gue mulai bosen dengan kata-kata ini. :p
Tapi itulah proses. Bagaimanapun gue menghindar dari pertanyaan-pertanyaan mematikan itu (berakibat gue jadi gak napsu makan), sialnya pertanyaan itu selalu saja selalu muncul. olweis dan olweis! 
Iya sih, sebenernya gue kadang agak lebay juga menghadapi pertanyaan semacam itu. Lagian apa siy istimewanya sebuah pertanyaan “kapan lulus?” Hayoo? Biasa aja kali. 
Nah, gue saranin, bagi lo Cos, yang lagi senasip sama gue. Dont be panic! Enjoy aja! Nikmatin aja proses panjang yang emang ditakdirkan panjang. Lama-lama kalo udah tiba waktunya (kayak mau die aja) bakalan lulus juga kok. 😀 Smaiiiilll… 
Eniwe, minggu ini cerpen gue dimuat di Majalah Hai  edisi 17/XXXVI/2012. Hoaaa surprais banget Cos! Beli yaak! *tengkyu banget buat Uda Nando  yang bela-belian motoin majalahnya. 😀
TINGGALKAN KOMENTAR

TULISAN TERKAIT:

Terimakasih Estin Terimakasih Estin Hari ini saya lagi bete. Bete se-bete-bete-nya! Apa pasal? Banyak! Pertama; saya lagi emphet banget sama layanan pro...
Man Jadda Wajada Jangan salah Artikan “Man Jadda Wa Jada” Judul : Negeri 5 Menara Genre : Drama Produser : Aoura Lovenson Chandra, Dinna Jasanti Dan Salman ...
IPK atau SARJANA? IPK atau SARJANA? Seharian ini saya kembali dibuat galau oleh yang namanya perkuliahan. Yaa! KULIAH. Saya sengaja membuat kata itu uppercase b...
Sekali-kali Keluarlah dari Zona Nyaman (Menulis) *Kang Arul Keluhan bukan barang baru bagi penulis. Bahkan penulis yang sudah menghasilkan buku pun kerapkali mengeluh ketika menjalani profesi menu...
Ramuan Menjaga Gairah Menulis  *Kang Arul “Lemes gue, Kang.” “Loh, kenapa?” “Kerjaan banyak numpuk. Bla… bla….” “Namanya juga orang kerja.” “Ya, tapi bikin lemes nih. Sa...
HepiBesDe, DR Bego! Gue oon banget dah;  Kenapa gue ampe lupa , kalo hari ini sodara gue si Kancut ulang taon (tu anak ternyata pernah lahir juga, heheee),&nbs...
Andai Uang Tidak Pernah Diciptakan… Andai Uang Tidak Pernah Diciptakan... Uang..., uang..., dan uang. *silakan inap renungkan tiga kata serupa itu, Teman!* Well, masing-masing ...
Ooo, Ternyata Begini Rasanya Ooo, Ternyata Begini Rasanya Minggu, 27 Januari 2013 Seumur-umur saya tidak pernah mendapat pelajaran jurnalistik secara formal. Zaman S...