+62 821-1040-9641 [email protected]
Kapan Lulus? *Pura-pura Budek Aja!

Yippiii…  April udah mau lewat, Cos! That mean sebentar lagi semester 7 segera berakhir. So what? Heiii… You know what? Iya doong, gue jadi rempong banget kalo udah bicara soal tanggal di kalender di kamar kecil gue. Secara gue udah puyeng mual pengen brojol. Pengen cepet-cepet hengkang dari lingkaran mahasiswa. Haseeek. Gaye ye? 
Tapi bener, Cos! Pernah gak siy kalian mikir, ato paling gak terpikirkan secara gak sengaja, atau malah dipaksa mikir, tentang status mahasiswa kalian? Gampangnya aja gue pengen cerita dulu deh.
Jadi gini; Amak gue yang hebat itu beberapa bulan ini sering nanyain kapan gue lulus. Belom lagi pertanyaan-pertanyaan sejenis dari paman gue, bokap gue, ato orang-orang kampung  (temen-temen gue di kampung) yang colek gue di pesbuk. Hoaaa, gue mending pingsan 4 SKS dari pada menjawab pertanyaan homo kayak gitu (baca; sejenis).
Walhasil (aih; bahase gue cong!) jadilah gue stress dan gak napsu makan. Jalan suka sempoyongan dan kadang suka miring-miring gak penting (lagi nonton video mirip artis) *masih jaman tah? Wakakakakaa. 
Cos! Setiap kali ada yang nanya perihal masalah perkuliahan gue, gue selalu jawab Lagi Nyusun. Jawaban paling banter yang bisa gue berikan. Biasanya siy mereka langsung mesem-mesem dan ngucapin kata yang udah apal banget di kuping gue, yak Semangat yaa… *gue mulai bosen dengan kata-kata ini. :p
Tapi itulah proses. Bagaimanapun gue menghindar dari pertanyaan-pertanyaan mematikan itu (berakibat gue jadi gak napsu makan), sialnya pertanyaan itu selalu saja selalu muncul. olweis dan olweis! 
Iya sih, sebenernya gue kadang agak lebay juga menghadapi pertanyaan semacam itu. Lagian apa siy istimewanya sebuah pertanyaan “kapan lulus?” Hayoo? Biasa aja kali. 
Nah, gue saranin, bagi lo Cos, yang lagi senasip sama gue. Dont be panic! Enjoy aja! Nikmatin aja proses panjang yang emang ditakdirkan panjang. Lama-lama kalo udah tiba waktunya (kayak mau die aja) bakalan lulus juga kok. 😀 Smaiiiilll… 
Eniwe, minggu ini cerpen gue dimuat di Majalah Hai  edisi 17/XXXVI/2012. Hoaaa surprais banget Cos! Beli yaak! *tengkyu banget buat Uda Nando  yang bela-belian motoin majalahnya. 😀
TINGGALKAN KOMENTAR

TULISAN TERKAIT:

Di Rumah Kami, Di Banten Muda Banyak Cinta Di Rumah Kami, Di Banten Muda Beberapa hari yang lalu saya mengirim SMS ke Mak di kampung. Seingat saya, terakhir kali kami ...
April yang socwiiit Alhamdulillah... April yang socwiiit; tulisan dan cerpen gue nongol di 3 media papan atas *ouyeee? iyain aja siy!* negeri ini. Hahahaaaa. Sueneng...
Kepada Za #1; Tentang Dia & Lelaki Penjual Sa... Kepada Za #1 Tentang Dia & Lelaki Penjual Sandal Serang, Desember tinggal 10 Za, lagi apa? Di sini masih kuyup. Kotaku diserbu huja...
Ide Tulisanmu!!! Hai Sobat Chogah!!! Masih bingung untuk mendapatkan ide menulis? Setelah membaca postingan ini tentunya gak bingung lagi doong. Berikut saya coba shar...
Jadi Pemilih Cerdas, Yuk, SisBrew! Jadi Pemilih Cerdas, Yuk, SisBrew!  Pemilihan presiden dan wakil presiden negara kita tercinta ini, Indonesia, akan berlangsung kurang dar...
Menulislah dari Hati Siapa yang bisa memberikan jaminan pasti bahwa Anda –sebagai penulis yang telah menerbitkan beberapa bahkan puluhan (ratusan?) buku– menyangka ba...
Sampai Mati pun, Aku Tidak Akan Melupakan Ini, San Sampai Mati pun, Aku Tidak Akan Melupakan Ini, San Oleh Setiawan Chogah  (Dimuat dalam antologi 'Seorang Nenek di Bawah Pohon Kasturi; 5...
Sakit Dahulu, Senang Kemudian Sakit Dahulu, Senang Kemudian Perasaan udah lama banget gue gak update Blog keren ini *setidaknya kata gue, :D. Oke, dari pada Facebook-an ga...