+62 821-1040-9641 c[email protected]

Setiawan Chogah

Hai, saya Chogah

Sehari-hari, saya menjalani hidup dengan segenap perasaan gembira. Bagi saya, gembira adalah salah satu cara bersyukur atas nikmat hidup yang diberikan Allah. Saat ini, saya bekerja sebagai fundraising & communication manager di lembaga amil zakat Dompet Dhuafa Banten. Di waktu senggang, membaca dan menulis adalah dua hal menyenangkan yang saya lakukan. Dari membaca saya belajar banyak hal, dan dari menulis, saya mencoba berbagi cerita-cerita sederhana kepada pengunjung blog saya–dengan harapan, di antara cerita-cerita sederhana itu terselip sedikit makna dan inspirasi yang dapat dibawa pulang oleh pengunjung blog saya sebagai oleh-oleh.

Alhamdulillah, beberapa tulisan saya berupa cerita pendek dan artikel dimuat di berbagai media. Buku solo pertama saya SMS Terakhir diterbitkan oleh Sheila (imprint Penerbit Andi) pada 2013. Beberapa antologi yang ditulis keroyokan, di antaranya Berjalan Menembus Batas bersama A. Fuadi ‘Negeri 5 Menara’ (Bentang Pustaka, 2013), A Cup of Tea for Writer bersama Reda Gaudiamo (Stiletto Book, 2013), Gilalova #2 bersama Gol A Gong (Gong Publishing, 2012), dan sejumlah cerpen pernah dimuat di majalah HAI, Story Teenlit Magazine, Annida, tabloid Gaul, TOP Idol Indonesia, dan koran (Singgalang, Batak Post, Tribun Jabar, Radar Banten, dll).

Saya juga kerap berbagi pengalaman menulis dalam pelatihan jurnalistik dan penulisan kepada berbagai komunitas dan organisasi. Selain itu, di waktu sisa waktu luang, saya menerima jasa pembuatan website, digital marketing, desain grafis, dan penerbitan buku.

Itulah sedikit pengalaman saya, bisa ada yang bisa kita kerjakan bersama, jangan sungkan mengirimkan pesan atau silakan sapa saya melalui media sosial di bawah ini:

  • Copy Writing 95%
  • Internet Marketing 75%
  • Web Installation 90%
  • Graphic Design 80%

MY BLOG

Setetes menjadi laut. Sekepal menjadi gunung. Alam terkembang jadi guru.

Visit